Kamis, 13 Desember 2012

Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet SmartFren EVDO Rev A


Cara Ampuh Mempercepat Koneksi Internet SmartFren EVDO Rev A

cara trik tips panduan langkah metode paling ampuh gampang terbukti aman mempercepat koneksi internet usb modem smartfren connex evdo rev a b terbaru update januari februari maret april mei juni juli agustus september oktober november desember 2012 2013






Karena sekarang banyak sekali yang membutuhkan jaringan internet, tentu saja kita memilih modem yang pastinya hemat khususnya bagi siswa atau mahasiswa. SmartFren adalah pilihan yang biasanya jatuh ke tangan mahasiswa, sebagai USB modem yang paling digemari, tentunya punya kelemahan, yaitu koneksi.

Beda dengan kenyataannya daripada di iklan bahwa SmartFren Anti Lelet. Nyatanya saya mengalami keleletan yang luar biasa. Mungkin memang modem saya adalah SmartFren USB Modem EVDO Rev A bukan yang Rev B.

Bagi anda yang juga memakai modem yang sama yaitu SmartFren Rev A, ada cara mempercepat koneksi internet modem SmartFren. Tentunya bukan dengan mengganti DNS secara ngawur. Biasanya kalau anda searc keyword "cara mempercepat koneksi modem SmartFren Rev A", anda biasanya ditujukan dengan setting yang sebenarnya tidak ada pengaruhnya.

Nah, biasanya settingan yang ada adalah sebagai berikut. (Saya menyediakan untuk conoth dan SANGAT TIDAK DIREKOMENDASIKAN)
Setting Default
Default :
Number : #777
username : smart
pass : smart

Setting Lain
Number : *98#
username : wap
pass : wap
Number: *99#
user: smart / wap / cdma
pas: smart / wap / cdma
Setting default SmartFren dengan mengubahnya menjadi settingan di atas. Tepatnya padaTools - Option - Profile Management

Apakah anda merasakan ada perubahan? Saya rasa tidak ada. Justru hal itu malah bisa membuat anda lebih terganggu karena lebih susah di-connect. Dan cara mempercepat koneksi modem SmartFren yang saya rekomendasikan adalah dengan Google Namebench. Silakan lihat gambar berikut.
Cara trik Tips Ampuh Gampang Sederhana Mempercepat Koneksi Internet Modem SmartFren Connex EVDO Rev A B Lengkap Panduan Langkah Ampuh Terbukti Screenshot
Di atas adalah cara mempercepat koneksi internet SmartFren dengan Google Namebench. Google Namebench secara sigkatnya adalah program untuk mencari server terdekat dan tercepat untuk koneksi anda. Nanti akan ada penjelasannya di sana dan untuk setting anda juga harus setting di Tools - Option - Profile Management. Untuk mendapatkan Google Namebench anda perlu mengikuti link berikut ini untuk download Google Namebench untukmempercepat koneksi internet modem SmartFren EVDO Rev A.

2 komentar:

Edyn Laskar mengatakan...

Terimakasih sebelumnya sudah berbagi tipsnya,,, kebetulan aku juga Pake modem smartfren Rev A,,,
Tapi klo boleh tau kenapa harus diganti yah,,,??? jika emang alasannya karena sudah banyak yg menggunakan settingan yg sama (default), berarti jika diganti dengan settingan selain default seperti diatas maka nantinya akan sama juga dengan pengguna settingan default, akan banyak juga yg menggunakan settingan yg sama.. gimana menurut sobat,, dan gimana sebaiknya ??? Thanks

Anonim mengatakan...

Gimana cari google namebanch nya??

Posting Komentar

daftar isi